Mahasiswi Unjaya  Raih Medali Emas PON XX Papua

Editor: Agus Sigit

MAHASISWI Prodi Keperawatan (S-1) Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) atas nama Joshan Dwanisya (NPM 182201040) berhasil meraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Terbang Layang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.
Joshan Dwanisya yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Barat turun pada kategori Duration Flight Dual Seater Mix Double yang dilaksanakan di Lanud Yohanis Kapiyau, Kabupaten Mimika, Papua mulai tanggal 23 September 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021.
 “Alhamdulillah bisa buat bangga orangtua, bikin bangga Sivitas Akademika Unjaya, dan utamanya warga Jawa Barat yang sudah mengamanahkan Aku sebagai Atlet Jawa Barat untuk berangkat PON XX Papua” ucap Sasha, panggilan yang kerap digunakan Atlet Terbang Layang ini sehari-hari, sesaat setelah pengalungan medali emas pada Rabu, (6/10).
Lebih lanjut Sasha menyampaikan, menjadi Atlet dan berhasil menyumbangkan medali Emas merupakan suatu kebanggan baginya, apalagi pada PON XX Papua ini banyak tantangan yang harus dilalui pada Cabor Terbang Layang, mulai dari cuaca yang tidak menentu dan mudah berubah-ubah, perputaran awan yang sangat cepat, dan berlomba di landasan pesawat sipil yang menuntut kecepatan untuk mengkondisikan pesawat jika sewaktu-waktu ada pesawat landing. Namun semua itu sudah terbayar sudah dengan medali emas yang diperoleh.
“Terima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya Prodi Keperawatan dan Sivitas Akademika Unjaya yang memberikan banyak dispensasi dan mensupport Sasha untuk terus berlatih sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik dalam PON XX Papua ini” tutupnya.
Setelah sukses meraih medali emas pada PON XX Papua, Sasha mengaku tidak langsung puas begitu saja, namun akan terus berlatih lagi untuk mempersiapkan perlombaan pada Porda Jawa Barat pada 2022, dan persiapan untuk mengikuti PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh pada 2024. (Fie)
Joshan Dwanisya dengan medali emas yang diraihnya.KR-Istimewa

BERITA REKOMENDASI