Main di Solo, PSIM Pilih ‘Pulang Pergi’ ke Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bersiap melakoni laga perdana Liga 2 Grup 3 kontra PSCS Cilacap, Minggu (26/9/2021) malam. Laskar Mataram memilih tidak tinggal menetap di Solo sepanjang penyelenggaraan babak penyisihan yang berlangsung hingga 25 Oktober 2021.

Media Officer PSIM, Ditya Fajar Rizhiskia mengatakan sampai saat ini keputusan klub untuk tinggal di Solo belum ditetapkan. Kemungkinan besar menurut dia, PSIM akan bertolak pulang pergi ke Yogyakarta mengingat jarak Yogya-Solo yang relatif dekat.

“Sampai saat ini kemungkinan besar tidak stay di Solo, jadi pulang pergi. Jarak Yogya-Solo relatif dekat jadi mungkin tidak stay. Ini rencana awal namun bisa berubah menyesuaikan kondisi nanti,” ungkapnya pada KRJOGJA.com, Rabu (22/09/2021).

Alasan tersebut tampaknya cukup masuk akal bagi PSIM karena jarak Yogya-Solo hanya satu jam perjalanan darat. Di sisi lain, PSIM bisa lebih leluasa berlatih karena lebih mudah mengakses lapangan di Yogyakarta sebagai homeground.

“Jadi mungkin H-2 atau H-1 pertandingan kita ke Solo, lalu setelah match pulang ke Yogya. Kalau dilihat jadwalnya kan cukup waktu jeda antar pertandingan sekitar 8 hari,” sambung dia lagi.

Sementara, terkait persiapan teknis, tim pelatih mengaku seluruh pemainnya dalam kondisi siap secara lahir batin menghadapi pertandingan perdana melawan PSCS. Kondisi tim saat ini berada dalam situasi sangat bagus secara mental maupun teknis.

“Selalu ada evaluasi dari tim pelatih, lalu kita coba merancang program latihan dari catatan evaluasi saat uji tanding, sehingga harapannya setiap latihan dari hari ke hari pemain selalu punya progres yang positif. Kami memohon dan meminta doa restu dari pecinta PSIM di mana pun berada, agar perjalanan PSIM berjalan lancar dan dapat memberikan hasil yang terbaik,” ungkap pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI