Makin Tumbuh, JNE Komitmen Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

YOGYA, KRJOGJA.com – JNE mencatat pertumbuhan Januari – Semptember 2017 jumlah transaksi maupun pengiriman barang tumbuh sampai 30 persen setiap tahunnya. Secara nasional, JNE mampu mengirimkan 16 juta paket per bulan dengan dominasi produk pakaian, disusul produk elektronik, dan makanan ringan.

Tren belanja masyarakat saat ini yang cenderung berubah mendorong prospek bisnis online ke depan semakin baik sehingga kegiatan ekspedisi juga akan semakin bertumbuh. “Orang semakin tertarik dengan belanja online, karena tampilannya menarik, servis menarik, pola pembayarannya mudah, dan nggak perlu repot jauh-jauh dari rumah,” kata Adi Subagyo, Branch Manajer JNE Yogyakarta didampingi Marsudi, Head Regional Jateng-DIY, Widiana, PR Regional Jateng – DIY, Ery hartoto, Head Of Sales & Marketing JNE Yogyakarta, saat beraudiensi di redaksi Kedaulatan Rakyat, Selasa (19/09/2017).

Seiring pergeseran tren belanja tersebut memang membawa dampak baik bagi jasa ekspedisi atau pengiriman barang karena belanja online sangat membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengantar barang sampai ke pemesan. Pergeseran ini menurutnya sudah terjadi mulai 2010 tetapi perubahan signifikan terjadi pada 2013 dimana saat itu market place dan e-commerce baik lokal maupun luar negeri marak bermunculan.

“Mulanya kan dahulu Kaskus. Kemudian semakin ke sini ada Lazada, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak yang lain. Ini memberikan nuansa baru bagi masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhannya,” jelasnya lagi.
 
Tak hanya melakukan proses bisnis di Yogyakarta, Tapi JNE berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti partisipasi dalam kegiatan masyarakat, serta concern pada lingkungan dengan memberikan armada angkutan sampah. (*)

JNE

BERITA REKOMENDASI