Maksimalkan Prestasi Atlet, PABSI DIY Gelar Kejurda di Masa Pandemi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) DIY siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di masa pandemi Covid-19, Sabtu (06/02/2021) mendatang. Bertempat di kawasan Condongcatur Sleman, Kejurda digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua PABSI DIY, Nurcholis Suharman menjelaskan, Kejurda tersebut merupakan amanah organisasi sebagai upaya membina atlet daerah dalam rangka mewujudkan prestasi angkat besi. Menurut dia, ajang Kejurda digunakan untuk mengevaluasi perkembangan pembinaan para atlet yang telah dilaksanakan paling tidak selama setahun ke belakang.

“Kejurda ini digelar secara terbatas, artinya dalam jumlah peserta dan juga seluruh bagian yang terlibat di dalamnya sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Kami juga akan siarkan secara daring sebagai upaya mengenalkan lebih dekat angkat besi pada masyarakat, dan pecinta olahraga ini tak hanya di DIY, namun di mana saja,” ungkap Nurcholis pada media, Selasa (02/02/2021).

Nurcholis menambahkan bahwa ajang Kejurda Angkat Besi yang digelar akhir pekan nanti juga sekaligus persiapan bagi atlet DIY dalam menghadapi berbagai even baik daerah maupun nasional. PABSI DIY bahkan mengaku siap memproyeksikan para atlet berprestasi untuk mengikuti even dengan level internasional.

Sementara, Lilik Purwanto, pelatih PABSI DIY menegaskan DIY memiliki potensi atlet muda yang potensial dalam bidang angkat besi. Hanya saja menurut dia, harus ada pembinaan yang konsisten serta menyeluruh agar prestasi merekq bisa maksimal.

“Pembinaan atlet memang harus berkesinambungan dan terprogram. Ini yang harapannya akan terus dilakukan PABSI DIY, bagaimana memaksimalkan prestasi atlet,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI