Malam Ini, PRM Pandean Adakan Karnaval Takbir

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Angkutan Muda Muhammadiyah (AMM) Pandean Umbulharjo rencananya besok, Selasa (4/6) malam akan mengadakan karnaval dan lomba takbir keliling. Tujuannya untuk mengagungkan Allah dan menyambut Idul Fitri 2019.

Wakil PRM Pandean Zamzam Wathoni SH menjelaskan, rencananya karnaval dan lomba takbir ini diikuti masjid dan musola wilayah Kecamatan Umbulharjo. Karnaval ini akan mengelilingi sekitar 5 Km. "Target kami sekitar 25-30 peserta. Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap malam Idul Fitri," jelas Zamzam didampingi Ketua penyelenggara karnaval dan lomba takbir Hasna Maria , Senin (3/6).

Tujuan karnaval ini untuk meningkatnya keimanan dan ketakwaan. Selain itu untuk mewujutkan rasa ukhuwah masjid dan musholla di wilayah Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo.  "Takbir keliling ini sebagai bentuk mengagungkan nama Allah dalam menyambut Idul Fitri," tuturnya.

Ketua PHBI Ranting Pandean Drs H Nurrokhimi menambahkan, untuk pagi harinya, nanti akan dilaksanan salat Id di XT-Square dengan imam dan Khotib ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah Kota Yogya Drs H Akhid Widi Rahmanto. "Diharapkan masyarakat sekitar Umbulharjo bisa menghadiri salat Id di XT-Square," pintanya. (Sni) 

 

BERITA REKOMENDASI