Malioboro Hash ‘Blusukan’ di Kalibawang

WATES (KRjogja.com) – Malioboro Hash House Harriers Yogyakarta rutin menggelar hash (lintas alam) setiap Selasa, Minggu dan Jumat. Khusus Jumat kelompok ini biasa bareng klub hash asal Muntilan dan Magelang.

“Seperti sore ini kami hash bareng dengan Muntilan Hash dari Muntilan, 9 Naga Hash dan Majapahit Hash dari Magelang,” jelas Ketua Malioboro Hash, Tioso, Jumat (19/04/2103).

Ditemui disela-sela hash di Banjaroya Kalibawang Kulonprogo, Tioso mengungkapkan, hash bareng seperti itu rutin dilaksanakan sejak 6 tahun lalu. Rute 'blusukan' biasanya di kawasan Kalibawang Kulonprogo maupun Borobudur Magelang. Jarak tempuh short (pendek) sekitar 3 km dan long (panjang) sekitar 8 km. “Mayoritas peserta senang dengan jarak long, tapi bagi yang merasa tidak sanggup bisa memilih jarak short,” paparnya.

Khusus Malioboro Hash, sebutnya, saat ini anggota yang aktif sekitar 300 orang. Kantor sekretariatnya di Jalan Godean Km 7 Sleman. Sedangkan semboyan Malioboro Hash, yakni Fun- Fitnes-Friendship. (Yan)

BERITA REKOMENDASI