Malioboro Night Festival 2019, Suguhkan Atraksi Musik dan Tari Menarik

YOGYA, KRJOGJA.com – Malioboro Night Festival 2019 akan segera digelar, tepatnya pada Jumat (23/8/201). Tahun ini, agenda yang telah dilaksanakan sejak 2016 lalu itu mengambil tema 'Regeneration. Melalui tema tersebut, diharapkan spirit Malioboro di masa lalu sebagai ruang interaksi sosial antara seniman dengan generasi muda dapat terwujud kembali.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani SPd MM menjelaskan, Malioboro Night Festival akan digelar mulai pukul 15.00 dengan menghadirkan parade busana sebagai pembuka kegiatan. "Panggung utama Malioboro Night Festival 2019 ini akan dibangun di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Yogyakarta dan diisi oleh sejumlah artis nasional dan lokal, seperti band ska Tipe-X, Anterdans, Kemlaka Etnik dan masih banyak lagi," ujar Marlina saat konferensi pers di Hotel Grand Dafam Rohan, Rabu (14/8). 

Rencananya, Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) juga bakal melantik pengurus Pordasi DIY di panggung itu. Selain berbagai pertunjukan musik dan tari, adapula peluncuran 'Grab Andong' yang menambah daya tarik pariwisata di Malioboro. 

Dalam kesempatan tersebut, City Manager Grab Yogyakarta, Hervy Deviyanto menjelaskan Grab Andong adalah terobosan terbaru dari Grab untuk memadukan moda transportasi tradisional dengan teknologi masa kini.

"Nanti saat peluncuran itu, penggunaan Grab Andong hanya bisa di kawasan Malioboro saja. Ke depan, tetap ada versi reguler seperti layanan transportasi mobil dan motor, tetapi yang ini hanya di Malioboro," tuturnya. Disinggung soal tarif transportasi, Hervy belum bisa mengatakannya.

"Yang pasti, adanya Grab Andong ini bisa menambah daya tarik wisata di Yogyakarta," tandasnya.(M-1)

BERITA REKOMENDASI