Malioboro Padat Merayap, Pengemudi Diharap Bersabar

YOGYA, KRJOGJA.com – Arus lalu-lintas di pintu masuk kawasan Jalan Malioboro mulai terpantau padat, Selasa (27/6/2017) siang. Kendaraan yang didominasi mobil mulai mengular di Jalan Abu Bakar Ali Kleringan hingga gardu induk PLN.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Dwi Prasetiyo melalui petugas jaga pos Kleringan Brigadir Polisi A Oky mengatakan kepadatan lalu-lintas di H+2 Lebaran hari ini mulai terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Menurut Oky, hal tersebut ditandai dengan mulai penuhnya kantong parkir Abu Bakar Ali yang memang menjadi salah satu tampungan kendaraan yang hendak menuju Malioboro.

"Hari ini antrian kendaraan sudah terjadi mulai pukul 11.00 WIB. Kendaraan khususnya roda empat yang hendak masuk ke Malioboro harus mengantre mulai bawah rel kereta Kleringan sampai gardu induk PLN," terangnya.

Pihak kepolisian pun mengharapkan pengendara untuk bersabar saat hendak menuju Malioboro dan mengecek kesiapan kendaraan sebelum bepergian. "Tadi sudah ada yang macet karena over heat mesin, terus bau kampas terbakar juga sering tercium, karena itu kami harap pengendara mengecek kesiapan kendaraan karena memang hari ini cuaca panas ditambah antrian panjang menuju Malioboro," ungkapnya lagi.

Dari pengamatan KRjogja.com di lapangan, di Jalan Malioboro sendiri pengendara tampak memacu kendaraannya dengan sangat perlahan sehingga menyebabkan antrian. Pengendara yang didominasi plat nomor luar daerah tampak berada di lajur kiri untuk mencari lokasi parkir terdekat dengan tujuan.

Ada beberapa opsi kantong parkir yang bisa digunakan yakni sirip timur Jalan Malioboro dan parkir eks Ngebong Stasiun Tugu Yogyakarta. Kepadatan lalu-lintas sendiri diprediksi masih terus terjadi hingga malal hari nanti dan terus berlanjut sampai H+7 Lebaran. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI