Malioboro Tidak Ditutup, Tapi..

YOGYA, KRJOGJA.com – Kawasan Malioboro tidak akan dilakukan penutupan pada malam pergantian tahun. Kendati demikian, rekayasa lalu lintas di sana akan menerapkan sistem buka tutup oleh aparat kepolisian. Sedangkan pengawasan terhadap potensi kerumunan, Pemkot Yogya akan dibantu oleh personel Polri dan TNI

Walikota Yogya Haryadi Suyuti, menegaskan dengan sistem buka tutup maka otomatis pengunjung juga ada pembatasan. “Kalau lalu lintasnya padat ya ditutup kemudian diurai. Ketika longgar akan dibuka. Rekayasa itu disesuaikan dengan Operasi Lilin Progo 2020,”tandasnya dalam jumpa media di kawasan Malioboro, Rabu (30/12).

Kendati demikian, dirinya juga mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan Malioboro karena berpotensi padat. Perayaan pergantian tahun cukup dilakukan di rumah bersama keluarga. Hal ini karena tidak ada satu pun event atau kegiatan yang akan digelar. Khusus bagi kalangan perhotelan yang menggelar kegiatan pada malam pergantian tahun pun hanya terbatas bagi tamu di sana dan tidak diperbolehkan membuka tiket untuk umum.

BERITA REKOMENDASI