Manfaat Pembangunan untuk Kepentingan Bersama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – TMMD Reguler ke-101 untuk wilayah Korem 072 Pamungkas akan dipusatkan di Kodim 0734 Yogyakarta. Dari 14 kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta dipilihlah Umbulharjo sebagai lokasi dilaksanakannya program TMMD Reguler ke-101. Secara resmi kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu akan dibuka pada Rabu (28/03/2018) mendatang.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menegaskan, dipilihnya Umbulharjo sebagai lokasi pelaksanaan TMMD karena di wilayah ini masih banyak ditemui beberapa warga yang masih dalam kategori pra sejahtera. Selain itu, letak wilayah kecamatan ini yang dilalui sungai ketiga terbesar di Yogyakarta tersebut membuat prajurit tergerak untuk melakukan penataan di sekitar Sungai Gajahwong agar keberadaannya tak menghadirkan bencana bagi masyarakat.

“TMMD Reguler yang ke-101 ini akan dilaksanakan di Kecamatan Umbulharjo dan dipusatkan di Kelurahan Pandean. TMMD yang diselenggarakan dengan skala nasional ini diharapkan akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” jelas Rudi Firmansyah di Makodim 0734 Yogyakarta, Sabtu (24/03/2019).

Sebagai bagian dari tugas pokok TNI dalam rangka melakukan operasi militer selain perang (OMSP) seperti yang tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004, misi besar TMMD yakni membentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan adanya interaksi TNI dalam masyarakat diharapkan akan lahir rasa kecintaan rakyat terhadap bangsa dan prajurit.

Ia juga meminta agar nantinya hasil pembangunan yang telah dicapai dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan untuk kepentingan bersama. Sehingga TMMD tak hanya sebagai formalitas kegiatan saja namun juga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Van)

BERITA REKOMENDASI