Manggala PWI Pastikan Juara Liga 3 Askot PSSI Yogyakarta 2018

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Manggala PWI keluar sebagai juara pertama Liga 3 Askot PSSI Yogyakarta 2018 setelah dalam laga final Rabu (26/12/2018) sore di Stadion Kridosono mengalahkan POP dengan skor 2-0. Raihan juara Manggala PWI tersebut sekaligus menutup sukses rangkaian kompetisi Askot 2018. 

Pemain Manggala, Slamet Nugroho mencetak dua gol kemenangan pada menit 19 dan 33. Lesakan dua gol tersebut tak mampu dibalas POP sehingga Manggala dipastikan keluar sebagai juara. 

Laga final tersebut sebenarnya bagi kedua tim hanya mencari titel juara saja. Pasalnyq baik Manggala PWI dan POP sama-sama memastikan promosi ke Liga 2 Askot musim 2019 mendatang. 

Manajer Manggala PWI Fahrizal Ahmad mengaku sangat kaget dengan raihan timnya di kompetisi tahun 2018. Jika mengibaratkan, Manggala layaknya Leicester United yang tak punya pemain bintang namun berhasil tampil semangat dan kompak hingga meniti tangga juara Liga 3 Askot. 

“Tim ini disiapkan mepet bahkan untuk pemain kami harus comot sana dan sini, pun mungkin bisa dibilang sisa-sisa. Namun ternyata kami bisa terpeleset malah jadi juara dan promosi. Kami tidak menyangka sama sekali,” tandasnya usai laga. 

Sementara Ketua Askot PSSI Yogyakarta H M Irham mengatakan bahwa penyelenggaraan kompetisi tahun 2018 secara keseluruhan berjalan sukses. Pihaknya tak memungkiri adanya kekurangan di sana-sini yang akan berusaha diperbaiki dalam penyelenggaraan tahun kedepan. 

“Kami baru kembali dari vakum dua tahun dan memang butuh kerja keras untuk menyelenggarakan kompetisi. Kami belajar bersama dan bakal terus berusaha berbenah kedepan,” ungkapnya. 

Di tiga kasta kompetisi tahun 2018 ini, penyelenggara mencatat ada 400 lebih gol tercipta yang menjadi salah satu bukti menariknya kompetisi. “Kami optimis tahun depan bisa menyelenggarakan lebih baik lagi, karena jelas kompetisi ini adalah ajang mencari bibit pemain potensial kedepan, bukan hanya untuk tim profesional saja namun untuk timnas juga,” imbuh dia. 

Di Liga 1 Askot sendiri HW berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Gama FC. Di Liga 2, Universitas Janabadra menjadi juara setelah mengalahkan Satria Akprind. (Fxh)

 

 

PWI

BERITA REKOMENDASI