Mantan Kapolda DIY Gelar Syawalan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Mantan Kapolda DIY Irjen Pol (Purn) Drs Haka Astana Mantika Widya SH, Minggu (16/05/2021) menggelar syawalan di kediaman Kadipiro, Yogyakarta. Acara bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan insan-insan yang tergabung dalam komunitas Anak dan Cucuku (Ancuku), yang selama ini ada di bawah naungan keluarga besar Haka Astana.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah anggota kepolisian dan para purnawirawan yang selama ini berinteraksi di komunitas Ancuku. Selain itu, para kolega Haka Astana dari komunitas seni, budaya dan olahraga juga hadir di acara yang digelar secara sederhana itu.

Haka Astana menyampaikan sesuai  dengan tradisi yang berlangsung selama ini, sehabis menjalani ibadah puasa, umat Islam merayakan Idul Fitri. Di hari kemenangan itulah, umat Islam saling bermaaf-maafan. “Kewajiban kita untuk saling memaafkan lahir batin atas segala kesalahan dan khilaf yang terjadi,” ujar Haka Astana.

Haka Astana menyampaikan saling memaafkan tidak hanya merupakan rutinitas belaka, tetapi harus dilakukan dengan niat yang suci dan luhur. Dengan demikian, hubungan baik antarinsan bisa berjalan sesuai harapan bersama yang penuh kekeluargaan dan persaudaraan. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI