Maruf Amin Siap Berikan Kejutan dalam Debat Cawapres

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Meutya Hafid menegaskan Maruf Amin bakal memberi kejutan dalam debat calon wakil presiden yang rencananya dilangsungkan, Minggu (17/03/2019) mendatang. Kejutan tersebut menurut Meutya ditampilkan dalam gagasan-gagasan yang hendak disampaikan dalam kesempatan tersebut.

“Seluruh persiapan sudah dilakukan, ada surprise tersendiri dari Pak Kyai,” ungkap Meutya dalam acara Talkshow Bedah Program Capres-Cawapres yang digelar FISIPOL UGM, Rabu (06/03/2019).

Adanya kejutan tersebut, disebutkan Meutya akan dapat menjawab pandangan sebelah mata orang selama ini terhadap Maruf. Selama ini banyak orang yang menganggap Maruf Amin belum berpengalaman debat dan tidak memiliki kemampuan public speaking yang baik.

Bagi Meutya, pertanyaan yang muncul atas kemampuan Maruf tersebut justru menjadi poin plus. Karena Maruf sejatinya sebagai seorang kyai kerap berdakwah dan oleh karenanya sudah biasa berbicara di hadapan masyarakat luas.

“Karena beliau ini orangnya berpengalaman cukup banyak, di DPR juga pernah, ekonomi memahami. Bahkan beliau juga salah satu penggagas dan Professor ekonomi syariah. Sesuai dengan topik debat nantinya,” ungkap Meutya.

Untuk persiapan lebih lanjut, Tim Kampanye Nasional disebut Meutya akan terus mendalami manajemen waktu berbicara saat debat. Maruf juga disebutnya telah mendengar langsung dari tim dan dari lapangan terkait masukan untuk debat ketiga, sehingga memiliki bekal materi mumpuni.

“Pak Kyai sudah dengar soal masukan-masukan. Tinggal bagaimana pengaturan waktu karena dalam debat ada yang waktu satu menit, tiga menit. Beliau persiapkan. Insya Allah secara konten, secara tampilan, percaya diri beliau sudah amat siap,” pungkas Meutya. (MG-21)

BERITA REKOMENDASI