Masih Pandemi, Perayaan Natal Digelar Sederhana dengan Penuh Persaudaraan 

Editor: Agus Sigit

YOGYA KRJOGJA.com – Hujan sempat mengguyur Yogya tidak menghalangi umat Kristiani  merayakan suka cita Natal Jumat (24/12) malam. Perayaan Natal membawa semangat cinta kasih dan persaudaraan menyambut kelahiran Yesus Kristus yang menunjukkan cinta kasih Allah pada manusia.
Dengan penerapan disiplin prokes umat hadir ke gereja sesuai undangan dan jadwalnya. “Dalam suasana sederhana di tengah pandemi justru menjadi harapan akan pertolongan Tuhan,” ungkap Rm Sapto Nugroho Pr dalam homili saat Misa Natal di Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung, Depok Sleman
Membawakan tema Natal “Keluarga Tangguh dan Berbuah dalam Kristus”, Rm Sapto mengajak umat Katolik untuk bersama dalam penanggulangan Covid-19 dengan disiplin prokes. “Semua itu tidak menghalangi kita bersyukur dan memuji kemurahan Tuhan,” ujarnya.
Sedang di Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Pugeran, Rm Sukendar Wignyasumarta menyatakan Natal menjadi kado terindah, anugerah dari Allah yang  hadir dalam kelahiran  Yesus Kristus dengan kesederhanaan lahir di kandang. “Perayaan Natal dengan tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan, bisa dirasakan saat masa Adven jelang Natal, dengan renungan bersama keluarga atau lingkungan dengan terbatas,” ujarnya
Dikatakan kesederhanaan Tuhan.justru menunjukkan keagunganNya dengan kelahiran Juruselamat.
Demikian pula perayaan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Demakijo, jemaat  penuh semangat melaksanakan ibadah Natal yang dipimpin Pdt.Agus Haryanto. Dengan tema “KedatanganNya Menyatakan Kebenaran”. “Yesus lahir untuk menyatakan kebenaran, agar dunia diselamatkan dari dosa yang merusak kehidupan. Oleh karena itu orang percaya dipanggil untuk hidup dalam kebenaran,” tegasnya. (Vin)
KR-Juvintarto

BERITA REKOMENDASI