Masjid Jogokariyan Terima Bantuan 1 Unit Ambulans

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Masjid Jogokariyan Yogyakarta kembali mendapatkan bantuan dari Yayasan Haji Anif di Medan Sumatera Utara, kali ini berupa 1 unit ambulans. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Yayasan Haji Anif sekaligus Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah MHum diterima oleh Ketua Dewan Syura Masjid Jogoyariyan Muhammad Jazir ASP di halaman Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Senin (13/9).

Jazir mengatakan, sebelumnya Masjid Jogokariyan mendapat bantuan dari Yayasan Haji Anif berupa 2 unit mobil ‘Bersih-bersih Masjid Gratis’. “Dengan tambahan 1 ambulans ini berarti Masjid Jogokariyan saat ini punya 2 mobil ambulans, satu yang beli masjid sendiri, dan satu lagi bantuan dari Yayasan Haji Anif ini,” terang Jazir kepada wartawan disela acara penyerahan. Turut mendampingi Musa Rajekshah, pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo.

Menurut Jazir, ambulans ini akan difungsikan untuk mendukung penanganan Covid-19 dan telah dilengkapi fasilitas penunjang seperti tabung oksigen. Masyarakat luas boleh memanfaatkan layanan ambulans dari Masjid Jogokariyan ini tanpa dipungut biaya (gratis). “Ambulans bisa dimanfaatkan untuk mengantar pasien, atau bisa juga untuk mengantar jenazah, kita sudah siapkan untuk dua tujuan itu,” tuturnya.

Jazir menceritakan, Haji Anif merupakan pengusaha sukses di Medan yang salah satu bidang bisnisnya di perkebunan dan pengolahan kelapa sawit. Tahun ini Haji Anif melalui Yayasan Haji Anif mempunyai niat membangun 99 masjid di berbagai daerah. “Rencananya Haji Anif sendiri yang akan menyerahkan bantuan ini secara langsung, tapi takdir berkata lain, beberapa waktu lalu beliau meninggal dunia, sehingga digantikan oleh putranya (Musa Rajekshah),” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI