Masker Aman, Fashionable dan Nyaman Jadi Juara

DENGAN model, pola masker berlapis yang aman sesuai prokes, fashionable dan nyaman dikenakan, Retno Wulandari warga Tahunan UH Yogya berhasil meraih Juara 1 Lomba Masker Kreatif Jogja Istimewa 2020, yang dihelat di Galeria Mall, Sabtu (5/12).

“Digelar Dekranasda DIY, lomba diikuti 350 peserta khusus KTP DIY, dan 50 peserta masuk Finalis. Karya peserta sebelumnya juga diikutkan dalam Pameran Masker Indonesia 29 November – 5 Desember 2020 di Lt 1 Galeria Mall,” tutur Ketua Panitia dari Dekranasda DIY, Indah Rahayu Murnihati kepada KR usai lomba.

Murni menyebutkan lomba dengan melihat masker sebagai potensi di masa pandemi Covid-19 yang bisa digali. “Prokes wajib bermasker, lomba untuk meningkatkan produktivitas, kreatifitas, dan inovasi masyarakat/perajin di masa pandemi,” jelasnya.

Finalis kemudian dinilai Tim Juri terdiri dari Ketua Philip Iswandono dengan anggota Octo Lampito, Delia Murwihartini, Kaelesha Afiati dan RA Sekartaji Suminto SSn Msn hingga terpilih 11 pemenang dari Juara I – Harapan III, dan Favorit I-V. “Hasil karya pemenang jadi milik panitia dan bisa diproduksi dengan kerjasama bisnis,” ujarnya.

Selanjutnya Juara II-Harapan III berturut-turut Fatonah Winisari (Gunungketur, PA Yogya), Arum Sutrisni (Srandakan Bantul), Kania Gitaswari (Jalan KH Dahlan Yogya), Lina Wahyuningsih (Giripanggung, Tepus, Gunungkidul), Ilham Kurniawan (Prawirodirjan, GM Yogya). Sedang Juara Favorit I-V berturut-turut Khoerullah, Vinzen Alvionita, Herlin Yanuarti, Natalia Juni Winara, dan Munaya DA.

“Selain mendapatkan uang pembinaan dan piagam, khusus Juara 1-3 juga mendapat dan thropy dari GKR Hemas, GKBRAA Paku Alam, Kepala Dinas Peridag DIY. Antusiasme peserta menggembirakan dan menciptakan kesadaran masyarakat akan potensi usaha di bidang kerajinan, khususnya masker,” pungkas Murni. (R-4)

 

BERITA REKOMENDASI