Masukan NU ke Pemerintah, Warga China Tak Diberi Ijin Masuk Sementara

YOGYA, KRJOGJA.com – LBM PWNU DIY memberi masukan kepada pemerintah terkait mewabahnya virus Corona dengan ground zero Wuhan China. NU meminta Pemerintah untuk tak memberi ijin warga China masuk ke Indonesia untuk sementara hingga situasi kondusif. 

Fajar Abdul Bashir, Ketua LBM PWNU DIY mengungkap demi keamanan bersama, untuk sementara pemerintah perlu mengeluarkan larangan warga China masuk Indonesia, terutama yang berasal dari Wuhan dan sekitarnya. Tak hanya itu, LBM PWNU DIY juga meminta pemerintah melarang warga Indonesia untuk bepergian ke China.

"Bahwa mencegah dampak negatif harus didahulukan dari pada menghilangkannya". 
Artinya, sebelum wabah itu merambah ke Indonesia, pemerintah harus melakukan langkah antisipatif diantaranya adalah melarang warga China ke Indonesia dan warga Indonesia pergi ke China,” ungkapnya melalui rilis pada media, Senin (27/1/2020). 

Pemerintah menurut Fajar harus serius mensikapi wabah virus Corona demi keselamatan rakyat. “Karena setiap kebijakan pemerintah harus berangkat dari asas kemaslahatan, kami berharap pemerintah serius menaruh perhatian pada hal ini,” tandas dia. 

Sebelumnya diberitakan, beberapa upaya dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus yang awalnya diduga dibawa dari hewan kelelawar. Seturut kabar terakhir, otoritas China berhasil menyembuhkan satu orang pasien dari 2.744 korban di kawasan China daratan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI