Masuki Masa Pra Paskah di Tengah Pandemi, Ini Harapan Gereja untuk Umat Katolik

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Umat Kristiani memasuki masa Pra Paskah dengan merayakan momen Rabu Abu, (17/2/2021) hari ini. Gereja Katolik membuat tema “Bertumbuh dalam Kristus, Berbuah dalam Hidup” yang harapannya bisa diilhami seluruh umat Kristiani.

Romo Vikep Kevikepan Yogyakarta Timur, Adrianus Maradiyo Pr menyampaikan Gereja membawa pesan untuk umat di masa Pra Paskah ini. Menurut Romo Maradiyo, meski di tengah pandemi dengan berbagai permasalahan yang mengikuti, umat diharapkan bisa bertekun dalam penghayatan untuk mempersiapkan diri merayakan puncak karya penyelamatan Tuhan.

“Ciri khas masa Prapaskah selama 40 hari adalah mengenangkan atau menyiapkan baptisan dan membina pertobatan. Dalam masa ini umat diajak untuk mendengarkan sabda Tuhan dan berdoa serta bersedekah. Dengan mendalami tema bertumbuh dalam Kristus dan berbuah dalam hidup, diharapkan umat Katolik sebagai Paguyuban murid Yesus Kristus semakin berakar dalam Kristus sendiri, hingga akhirnya berbuah berkah bagi sesama,” ungkapnya.

Kevikepan Yogyakarta, menurut Romo Maradiyo berupaya membantu sesama dalam masa pandemi ini. Beberapa gerakan dilakukan seperti jual beli online antar Paroki (Jolali) dan Paguyuban Ketahanan Pangan.

BERITA REKOMENDASI