Masyarakat Diminta Tetap Waspadai Covid-19

Editor: Ivan Aditya

“Polisi tidak berniat mempersulit masyarakat, melainkan berniat melindungi masyarakat agar tidak tertular Covid-19,” jelas I Made Agus Prasatya.

Upaya ‘memerangi’ Covid-19 hingga kini masih terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda DIY, salah satunya dengan menggelar road safety. Salah satu pertimbangannnya, pandemi Covid-19 merupakan kenyataan yang tidak bisa dibantah, melainkan sebagai satu realita yang harus dihadapi.

Masyarakat harus melakukan adaptasi, setidak-tidaknya bisa ‘berdampingan’ dengan Covid-19 tanpa harus menjadi korban. Sejurus hal tersebut, tentu saja petugas kepolisian di lapangan juga harus meningkatkan kewaspadaan bagi dirinya sendiri agar tidak tertular Covid-19.

Perihal pembagian masker untuk masyarakat, I Made Agus Prasatya menyampaikan dilakukan secara selektif agar efisien. Masker diberikan kepada para pengendara sepeda motor, pengemudi ojek online, dan pengemudi angkutan umum. “Dengan cara itu, diharapkan masyarakat bisa taat terhadap imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam memetangi pandemi Covid-19,” tambahnya.

I Made Agus Prasatya menyampaikan, diterapkannnya New Normal bukan berarti masyarakat bebas melakukan aktivitas dengan mengabaikan protokol kesehatan. Aturan yang ditetapkan pemerintah harus ditaati agar tidak terjadi ‘gelombang kedua’ pandemi Covid-19. Semua pihak harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tujuan ‘badai’ Corana segera berlalu. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI