Masyarakat Sehat Tanpa Seks Bebas

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (Bimawa UAD menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Menengah Tingkat Nasional bagi 200 mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) pada 19 – 25 November 2020.

Salah satu hasil kegiatan tersebut, diadakan Talkshow Sex Education, Selasa (1/12/2020), melalui Zoom Meeting dan Youtube Bimawa UAD Jogja oleh mahasiswa peserta LKMM Kelompok 2. Kegiatan Talkshow Sex Education dengan tema ‘Masyarakat Sehat Tanpa Seks Bebas, Generasi Harapan Bangsa dan Negara’ dihadiri secara daring oleh Gatot Sugiharto SH, MH (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Choirul Fajri, SIKom MA (Kepala Biro Alumni dan Kemahasiswaan), Danang Sukantar MPd (Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa) dan Caraka Putra Bhakti MPd (Kepala Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan).

Dijelaskan Danang Sukantar MPd, selaku penanggung jawab, kegiatan yang berlangsung secara daring ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan LKMM. “Kemajuan yang luar biasa dari dan untuk kita semua. Ini harus dijaga dan dikembangkan serta diperluas lagi ke Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri lainnya serta jaringan luar negeri khususnya di wilayah ASEAN,” kata Danang Sukantar saat menyampaikan sambutan dan membuka acara.

Bagi Danang, ke depan kegiatan tersebut bisa diikuti dengan kampanye yang positif di media sosial secara terus-menerus dan berkesinambungan agar bisa menurunkan seks bebas. Untuk kegiatan yang pertama ini, hostnya adalah dari UAD Yogyakarta. “Selanjutnya dilaksanakan secara bergantian. Alhamdulillah kegiatan pertama ini diikuti oleh 416 peserta,” terang Zaidan Nurrohman Permana selaku Ketua Panitia dari UAD Yogyakarta, Selasa (1/12/2020).

UAD

BERITA REKOMENDASI