Masyitoh Gedongkiwo Borong Juara Takbir ‘Jogja Menyapa Indonesia’

YOGYA, KRJOGJA.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Kraton menghelat kegiatan Takbir bertajuk "Jogja Menyapa Indonesia", Kamis Malam (14/6/2018) malam. 

Acara tahunan di malam hari raya Idul Fitri menampilkan seni koreografi dari 16 kafilah (kelompok) gema takbir bertempat di Jeron Beteng Gading, kawasan Alun – Alun Kidul.

Ketua panitia Gema Takbir Jeron Beteng, Muhammad Andi Ardiansyah mengatakan, sampai kemarin terdaftar 16 kafilah yang akan ambil bagian dalam perhelatan gema takbir tersebut. Adapun pemilihan tema Jogja Menyapa Indonesia tak lepas dari kondisi kehidupan umat, bangsa Indonesia yang membutuhkan jalan keluar bernama ukhuwah Islamiyah. 

“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah dari Jogja menyapa Indonesia untuk bersama – sama bersemangat  pentingnya membangun ukhuwah Islamiyah. Dengan kebersamaan kita pasti bisa berbuat dari Yogyakarta untuk Indonesia,” ungkapnya. 

Penyelenggaraan sendiri berjalan dengan sukses semalam mengambil tempat utama di Alun-Alun Selatan. Panitia pun telah menetapkan juara yakni Juara I Mushola Masyitoh Gedongkiwo, Juara II Masjid Al Amin sementara Juara III Masjid Nur Hidayah Jomegatan. 

"Kami juga sudah menetapkan juara takbir terbaik yakni Masjid Ngadinegaran, Maskot Terbaik yang diperoleh Mushola Masyitoh dan Kreativitas terbaik sesuai tema juga Mushola Masyitoh Gedongkiwo,” sambungnya. 

Panitia berharap, kegiatan positif takbir tersebut bisa diselenggarakan kembali tahun depan. Para peserta pun diharapkan semakin banyak dan mengeluarkan kreativitas yang menarik serta menginspirasi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI