Mataram Utama Kalahkan Baturetno 2-0, Legenda Penjaga Gawang Indonesia Bagikan Pengalaman

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Mataram Utama FC kembali menggelar laga ujicoba persiapan Liga 3 DIY melawan PS Baturetno yang juga bersiap turun di event tersebut, Rabu (27/10/2021) petang. Anak-anak asuhan Erwan Hendarwanto menang dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan digelar di lapangan Kenari yang menjadi home ground Mataram Utama. Dua gol Mataram Utama dalam pertandingan tersebut dicetak Martua Sandeni dan Harry Kusuma ‘Suarez’.

Baturetno sendiri digawangi beberapa pemain berpengalaman seperti Awaludin Saputra dan Sarjono. Tim asal Bantul tersebut juga telah memastikan diri ambil bagian dalam Liga 3 DIY yang seturut rencana diputar 14 November mendatang.

Dalam laga ujicoba tersebut, Mataram Utama kedatangan legenda hidup penjaga gawang Indonesia, Hermansyah. Ia hadir bersama legenda PSIM, Siswadi Gancis yang juga Pembina Mataram Utama.

Hermansyah membagikan pengalaman dan wejangan pada anak-anak Mataram Utama termasuk dari tim akademi usia 13, 15 dan 17 tahun yang kebetulan juga tengah berlatih di Kenari. Hermansyah yang kini melatih Persikabo berharap anak-anak Mataram Utama berlatih dengan serius karena saat ini peluang masuk timnas terbuka lebar karena pemilihan yang objektif.

“Saya yakin adik-adik di Mataram Utama ini bisa dan ingin masuk timnas Indonesia. Berlatih dengan semangat, pantang menyerah karena saat ini semua serba ada, berbeda dengan masa terdahulu. Saya berharap semua serius menimba ilmu memaksimalkan talenta, apalagi ada Mataram Utama yang serius dalam membina,” ungkap Hermansyah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI