Material Pembangunan Mulai Tiba di Lokasi TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan semen dan meterial lainnya telah tiba di lokasi TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta kawasan Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Nantinya bahan bangunan ini akan dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti pembangunan talud Sungai Gajahwong, rehab rumah, pembangunan MCK maupun pembangunan fisik lainnya.

Ratusan sak semen diturunkan para prajurit untuk ditempatkan sementara di salah satu rumah warga yang dijadikan sebagai gudang utama. Dari tempat ini antinya material akan didistribusikan ke lokasi-lokasi pembangunan sesuai kebutuhan.

“Masyarakat ikut ambil bagian bersama para prajurit. Dari sinilah bisa terlihat tujuan utama TMMD yakni menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat terwujud,” ungkap Wadanramil 03 Gondokusuman Kapten (Inf) Purwanto yang ikut langsung terjun ke lokasi, Selasa (20/03/2018).

Salah seorang warga yang turut membantu para prajurit, Suhardi (50) mengaku bangga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Baginya apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk perjuangan kepada bangsa melalui cara membantu prajurit untuk melaksanakan pembangunan bagi masyarakat.

"Saya sangat senang bekerja dan membantu TNI yang dari pagi hingga sore. Saya selalu ikhlas bekerja untuk rakyat, karena hanya dengan cara inilah saya berjuang untuk bangsa,” ujarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI