Mau Berburu Tikus Berhadiah TV? Ke Pasar Sentul Saja

YOGYA (KRjogja.com) – Kamu warga Kota Yogyakarta, tidak takut tikus dan ingin mendapatkan hadiah televisi? Mungkin tiga hari kedepan Jumat-Minggu (11-13/8/2016) kamu harus datang ke Pasar Sentul Yogyakarta.

Kegiatan yang bertajuk Gropyokan Tikus Berhadiah ini diadakan oleh warga RW 07 Margoyasan Gunung Ketur Pakualaman. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-71, gropyokan tersebut juga dimaksudkan untuk membersihkan kawasan pasar dari binatang tikus yang dianggap merugikan.

"Selama ini kita, warga mungkin kerap dirugikan dengan adanya tikus terutama di wilayah pasar Sentul ini. Barang dagangan terkena air kencing atau bahkan dimakan tikus kan bisa menimbulkan penyakit, inilah yang ingin kita bersihkan," ungkap Widodo Ketua RW 07 kepada KRjogja.com.

Penyelenggara mempersiapkan hadiah menarik berupa uang tunai bagi siapa saja yang berhasil menangkap tikus dalam keadaan hidup ataupun mati. "Tanggal 13 Agustus nanti, saat batas akhir kami juga akan hitung siapa yang dapat tikus paling banyak, pemenangnya dapat televisi," imbuhnya.

Menurut Widodo, gropyokan tikus ini juga memiliki maksud untuk menggerakkan kepedulian masyarakat perkotaan tentang bahaya air kencing tikus yang bisa menyebabkan penyakit Leptospirosis. "Harapan kami masyarakat di wilayah lain menjadi tergugah memberantas tikus karena membahayakan," pungkasnya.

Pada hari pertama ini, beberapa warga sudah mulai berusaha menangkap tikus di sudut-sudut pasar. Siapapun bisa ikut tak terbatas waktu apakah siang ataupun malam, tertarik? (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI