Mau Konsultasi Psikologi, Ada Stand Tarot di Sekaten

YOGYA (KRjogja.com) – Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata tarot? Ramalan? Sihir? Ternyata tarot tidak ada hubungannya dengan semua itu. Esensi dari tarot sebenarnya adalah melihat perjalanan hidup manusia dalam pola yang berulang terus.

Ini diungkapkan oleh Retno Yuniarti Kusumaningtyas atau yang akrab disapa Bunda Ry saat ditemui di booth tarot di stand Kedaulatan Rakyat, Jumat (18/11) di pasar malam sekaten, Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta.

"Tarot tidak ada kaitannya dengan agama, gender, maupun ras tertentu. Ketika ada larangan untuk membuka stand tarot di beberapa kesempatan, biasanya karena larangan yang berkaitan dengan agama. Tapi setelah saya terangkan bagaimana tarot sebenarnya, ada yang bisa mengerti," ungkap Bunda Ry kepada krjogja.com.

Ia menambahkan bahwa salah satu fungsi tarot adalah untuk self-healing & counseling, bahkan sudah dimasukan ke dalam kurikulum beberapa jurusan psikologi di kampus-kampus di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk menanyakan apa saja dengan medium tarot, silakan berkunjung stand Kedaulatan Rakyat di pasar malam sekaten setiap Jumat dan Sabtu pukul 17.00-21.00. (Mg-20)

BERITA REKOMENDASI