Maulana, Siswa SMPN 5 Yogya Raih Emas Beruntun Kompetisi Matematika

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk meraih prestasi tertinggi. Seperti siswa SMPN 5 Yogyakarta, Maulana Satya Adigama dalam kurun waktu kurang dari seminggu menjuarai kompetisi sains bergengsi. Selain meraih mendali emas Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMP bidang Matematika, Jumat (6/11), Maulana juga meraih medali emas dalam Kompetisi Matematika, Sains dan Bahasa Inggris (MSI) yang diselenggarakan SMA Taruna Nusantara, Minggu (8/11).

Hasil terbaik yang diraih putra dari dr Fredie Irijanto PhD SpPD-KGH, FINASIM dan Aisyah Nurhayati SE Akt MBA merupakan hasil perjuangan dan perjalanan yang panjang dari hobinya pada matematika. Kegemaran terhadap bidang itu sudah dimulai sejak kecil. Bersama kakaknya yang juga suka matematika, Muhammad Ridho mengikuti berbagai kejuaraan mewakili SD Muhammadiyah Sapen.

“Memang dalam kondisi pandemi, kebosanan melanda,” ujar ibu dari Maulana, Aisyah.

Menurutnya, anaknya akan sangat senang jika bisa belajar bersama dengan teman-temannya. Namun demikian, karena saat ini sedang pandemi, maka keinginan itu terbatas bisa dilaksanakan.

BERITA REKOMENDASI