MCCC Vaksinasi Masyarakat Penyandang Disabilitas

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY mengadakan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Balai Kalurahan Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Sabtu (4/9). Disediakan 450 dosis vaksin dengan jumlah peserta difabel sebanyak 300 orang dan pendamping 150 orang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh MCCC Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan diselenggarakan oleh MCCC PWM DIY berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan DIY, Lazismu DIY, dengan tim vaksinator dari RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Turut hadir Lurah Argosari, Hidayaturrachman.

Wakil Ketua PDM Bantul, Suwandi mengucapkan terima kasih kepada MCCC PP, Kemenkes, PWM DIY dan Dinkes DIY yang telah berperan aktif selama satu tahun ini dalam penanggulangan pandemi Covid-19.
“Semoga hal kecil yang kita berikan bagi sesama dapat bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.

Ketua PWM DIY Isnawan menututkan, tujuan vaksinasi adalah untuk memperkuat sistem kesehatan masyarakat. “Dengan vaksinasi ini kita berupaya untuk membangun kekebalan individu dan kekebalan kelompok sehingga masyarakat terutama saudara kita penyandang disabilitas bisa saling melindungi,” ujarnya.

Isnawan mengapresiai kerja bersama antara MCCC PP, MCCC PWM DIY, MPS PWM DIY, Lazismu PWM DIY, MPKU PWM DIY yang didukung oleh Lembaga Komunitas Penyandang Disabilitas di Sedayu, Pemerintah Desa Argosari dan FPRB yang telah bekerja secara maksimal dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI