Mega Terima Gelar Doktor di Jepang, PDIP Bangga

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri mendapatkan gelar doktor honoris causa dalam bidang kemanusiaan dari Universitas Soka Jepang di awal tahun 2020 ini. 

Sosok Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut dinilai telah memberi inspirasi dunia dalam kerja kemanusiaan. 

"Seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya jajaran pengurus dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta berbangga hati atas penganugerahan doktor honoris causa kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Kita ucapkan selamat atas gelar yang diterima dari Universitas Soka Jepang. Rakyat Yogyakarta juga berbangga dan turut mengucapkan selamat kepada Ibu Mega yang dilahirkan di Yogyakarta," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Rabu (8/1/2020).

Seluruh aktifitas dan kerja nyata yang dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri, menurut Ketua Komisi A DPRD DIY ini,  pantas menjadi inspirasi bagi kader partai, untuk bisa terus bekerja, belajar dan berjuang dalam membangun negeri. 

"Bu Mega menginspirasi kader Partai dan masyarakat untuk terus belajar dan berjuang. Kader menjadi pemikir pejuang dan pejuang pemikir sekaligus yang konsisten berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Ayo terus melakukan kerja kerja dan perjuangan kemanusiaan sesuai dengan ideologi bangsa kita, Pancasila untuk membahagiakan hatinya bangsa Indonesia," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan dijadikan bahan penelitian oleh mahasiswa-mahasiswi di Universitas Soka, Tokyo, Jepang. (Fie)

BERITA REKOMENDASI