Meiden Punya Kandang Baru, Pengunjung Tambah Nyaman

YOGYA, KRJOGJA.com – Jelang Lebaran, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mulai menyiapkan berbagai fasilitas bagi pengunjung. Salah satu yang paling baru yakni dipindahkannya koleksi unta tunggang di kandang baru yang sudah hampir selesai dibangun.

Kepala Unit Mamalia GL Zoo, Yunianta Senin (5/6/2017) mengungkap delapan ekor unta tunggang koleksi GL Zoo yang semula berada di dekat kandang rusa, dipindahkan ke kandang baru di lokasi dekat kandang kuda nil. Pemindahan tersebut dilakukan bertahap dan selesai Senin hari ini.

Hari ini, semua unta tunggang sudah selesai kami pindahkan ke kandang baru. Sebelumnya pemindahan dilakukan asjak Jumat minggu lalu menyesuaikan kesiapan kandang," ungkap Yuni.

Pemindahan unta berpunuk yang bernama Meiden, Bintang, Taryo, Jonet, Marta, Yuli, Munaroh dan Arifa ini sengaja dilakukan untuk memberikan nuansa baru bagi pengunjung dan juga unta-unta tersebut. Pengunjung kini bisa menaiki unta dengan durasi lebih lama dari sebelumnya di kandang yang bernuansa Timur Tengah ini.

"Ada bentuk piramida di kandang baru ditambah lintasan yang jauh lebih panjang. Jika dulu pengunjung paling hanya butuh 2 menit saat menaiki unta maka kini jadi lebih lama 5 sampai 6 menit," imbuhnya.

Namun sabar, operasi unta berpunuk untuk tunggangan pengunjung baru akan beroperasi H-7 Lebaran nanti karena saat ini para unta masih masuk tahap adaptasi kandang baru. "Nanti kita jadwal akan dioperasikan melayani pengunjung mulai seminggu sebelum Lebaran nanti, di kandang baru ini juga dilengkapi fasilitas foto selfie bagi pengunjung," pungkas Yuni. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI