Melani Arta, Modal Nol Rupiah Tumbuh Jadi 9 Resto

Editor: Ivan Aditya

Ketikaitu, cerita Mimin, dia sudah pacaran serius dengan Iyan.Dalam pembicaraan disepakati, salah satu harus ada yang mengalah. “Saya putuskan resign dari kantor. Pertimbangannya, setelah menikah dan tinggal di Yogya ikut suami, saya masih bisa cari duit jualan online. Suami tetap kerja di EO,” katanya.

Ketika itu ayah mertua sedang sakit. Usaha dagang ikan laut yang dikelola mertua, sedang surut. Melihat itu, setelah diskusi dengan suami, Mimin terpanggil membantu memasarkan. Memromosikan dagangan ikan laut segar, khususnya kepiting, melalui instagram. Ternyata dari sini justru Mimin menemukan peluang yang menjadi embrio resto The Crabbys.

“Semula saya sendiri yang menahkodai usaha ini.Tapi sejak dua tahun lalu, suami resign dari kerja. Dia dukung total usaha ini, disamping dia punya kerja sambilan membuat konten video kreatif pesanan beberapa perusahaan,” paparnya.

Selama lima tahun mengelola The Crabbys, pada masa pandemi inilah ujian terberat yang harus diajalani. Meski begitu, Mimin mengaku bersyukur karena masih bisa bertahan. Bahkan pada masa pandemi masih bisa buka cabang baru di Semarang.

Sekarang The Crabbys punya 9 resto dan 100 karyawan. Semua dikelola dan dimiliki sendiri. Tidak ada yang kerjasama, tidak ada yang waralaba.

BERITA REKOMENDASI