Melintas di Tugu, Beruntung Nikmati Nasi Kebuli Gratis Ala Chef Hotel Berbintang

YOGYA, KRJOGJA.com – Riuhnya suasana di simpang empat Tugu Pal Putih yang sempat membuat antiran panjang kendaraan Minggu (3/6/2018) petang tak hanya disebabkan Aliansi Bela Garuda (ABG) yang mengadakan sholawat kebangsaan. Di salah satu sisi tepatnya ujung Jalan Marga Utama, lebih dari 85 chef dari Indonesia Chef Assosiation (ICA) BPD DIY ternyata sedang mengadakan demo memasak menu nasi kebuli untuk berbuka puasa.

Tak tanggung-tanggung, 5.678 porsi nasi kebuli dibuat oleh para chef tersebut dan dibagikan gratis pada pengguna jalan yang melintas. Sontak saja hampir semua orang tertarik untuk sekedar berhenti untuk menerima menu berbuka puasa tersebut.

Apalagi, yang memasak adalah koki berkelas dari hotel-hotel berbintang di Yogyakarta. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Imam Pratanadi mengatakan kegiatan cooking on the road ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang diselenggarakan selama lima tahun kebelakang.

“Kali ini kebetulan bertepatan dengan Bulan Ramadhan sehingga diselenggarakan menjelang waktu berbuka. Total ada 5.678 porsi nasi kebuli dan dibagikan gratis pada siapa saja yang berada di simpang empat Tugu Pal Putih. Spesial juga karena dibuat oleh chef berpengalaman jadi pasti enak,” ungkapnya.

Pemilihan nasi kebuli untuk menu kali ini menurut Imam sengaja dilakukan sesuai kesepakatan para chef. “Tahun lalu sudah nasi goreng dan sekarang dibuat berbeda agar menarik dan masyarakat punya pilihan masakan untuk dinikmati,” sambungnya.

Tidak hanya memasak nasi kebuli saja memang, para chef yang ikut serta dalam kegiatan tersebut juga mempertontonkan skill membuat hiasan makanan dari buah-buahan. Atraksi menarik tersebut sempat menjadi perhatian warga masyarakat yang berada di simpang empat Tugu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI