Membatik Bareng, Sahabat Ganjar Bagikan “Pasera” untuk Warga Sleman

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Ganjar, Rabu (11/5/2022) bergerak di Kabupaten Sleman melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal dan membagikan Pasera (Paket Sembako Rakyat). Sebanyak 100 paket sembako diserahkan secara door to door untuk membantu masyarakat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Yogyakarta, Arya Rizki Yudhatama mengatakan pendataan pembagian sembako dilakukan menggunakan aplikasi digital yang hanya dimiliki oleh Relawan Sahabat Ganjar. “Kita sudah melek akan dunia digital, jadi selama prosesi pendataan sudah tidak lagi secara manual. Kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi,” ungkap Arya melalui rilis tertulis, Rabu (11/5/2022).

Di sisi lain, Sahabat Ganjar juga mengeksplorasi tradisi dan kebudayaan batik Yogyakarta. Para relawan melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal di Batik Asha Arin Collection Sleman.

“Banyak cara yang dilakukan dalam proses membatik, dan kami menjadi tahu mengapa batik begitu digemari sampai ke mancanegara. Kami belajar bersama di Sleman sekaligus menikmati proses pembuatan batik,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, 150 orang yang tergabung dalam “Komunitas Batik” ini menyatakan sikap dengan mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo. “Kita harus terus bersemangat, untuk Ganjar Pranowo 2024,” tambah Arya.

Setelah pembacaan deklarasi, kegiatan ditutup dengan Saga Berbagi Kasih di salah satu rumah singgah yang berada di Kabupaten Bantul. Ketua DPC Bantul, Febri Setyawan mengatakan kedatangan ke rumah singgah dilakukan untuk memberikan sembako dan tali asih untuk para penghuni.

“Tidak ada kegiatan lain, selain saling membantu kepada sesama. Karena, sebagai umat manusia harus saling tolong-menolong dan membantu sesama,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI