Menag ke Arab, Berharap Kabar Baik Soal Haji

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Soal keberangkatan haji tahun 2022 sampai saat ini memang belum ada kepastian. Tapi dengan diundangnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi memberikan harapan tersendiri tentang pelaksanaan haji.

“Pak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akhir Oktober ini akan ke Arab Saudi karena diundang oleh pemerintah setempat. Kalau diundang itu kira-kira akan diberi kabar baik. Mudah-mudahan pulangnya nanti membawa kabar gembira,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Prof Hilman Latief PhD pafs Sosialisasi Pembinaan Haji di Masa Pandemi yang diselenggarakan Kemenag RI di Hotel Novotel Suites Malioboro, Rabu (20/10).

Sebelumnya, Dirjen PHU Prof Hilman Latief PhD akan lebih dahulu ke Arab Saudi untuk melakukan persiapan, termasuk melakukan peninjauan kesiapan kalau tahun 2022 nanti ada pemberangkatan haji dari Indonesia. Selain itu juga mengkomunikasikan berbagai hal.

“Kami nanti juga akan meyakinkan Arab Saudi bahwa Indonesia siap memberkatkan jemaah haji meski masih masa pandemi,” tambahnya. (Fie)

 

BERITA REKOMENDASI