Menang Lawan Kalsel, Tim Pra PON DIY Bersiap Hadapi Jatim

Editor: KRjogja/Gus

SIDOARJO, KRJOGJA.com – Tim sepakbola Pra PON DIY berhasil meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi melawan Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (8/12/2019). Anak-anak DIY menang dengan skor tipis 2-1 dan bersiap menatap laga berat kontra tuan rumah Jawa Timur. 

Gol DIY dicatatkan Harry Kusuma Silaban ‘Suarez’ menit 25 dan Reza Anshyari menit 54. Sementara gol balasan Kalsel dicetak Rafli Ariyanto di penghujung laga melalui sepakan penalti. 

Pelatih Pra PON DIY Erwan Hendarwanto mengungkap timnya belum menampilkan permainan terbaik meski menang. Rizky Cahyo Putro dan kawan-kawan terkesam masih demam panggung saat menghadapi pertandingan pertama kemarin. 

“Anak-anak masih terlihat demam panggung mungkin karena pertandingan pertama dan ada beban harus menang. Rencana yang kita ingin buat belum berjalan dengan baik, meski begitu alhamulillah anak-anak mau berjuang dan kita bisa meraih hasil maksimal,” ungkap Erwan Senin (9/12/2019). 

Kini DIY bersiap menghadapi partai penting melawan tuan rumah Jawa Timur yang disebut calon kuat lolos dari grup tersebut. Meski begitu, Erwan mengaku tak ingin membebani anak asuhnya yang justru bisa menjadi bumerang. 

“Kami akan coba berikan masukan dari hati ke hati agar anak-anak semakin nyaman bermain dan apa yang kita rencanakan lebih maksimal. Harapan kami pertandingan kedua nanti sudah lebih baik meski lawan yang dihadapi mungkin lebih daripada kemarin,” sambung Erwan. 

Tim DIY sendiri akan menghadapi Jawa Timur pada Selasa (10/12/2019) besok. Kemenangan menjadi harga wajib karena hanya satu tim dari grup yang lolos ke PON 2020 Papua nanti. (Fxh)

 

PON

BERITA REKOMENDASI