Menang Lawan PSG, PSIM Mulai Temukan Karakter Permainan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM meraih kemenangan 2-1 saat melaksanakan pertandingan ujicoba melawan PSG Pati di Mandala Krida, Kamis (03/06/2021) sore kemarin. Ujicoba itu menjadi yang pertama untuk PSIM menghadapi tim selevel dari kompetisi Liga 2.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan para pemain memang masih dalam tahap latihan fisik dan terlihat mengalami kelelahan otot. Namun tim pelatih melihat adanya progres secara individual maupun tim setelah menjalani TC di Kaliurang beberapa hari lalu.

Meski menang, Kak Seto mengaku tidak melihat hasil akhir dalam keseluruhan pertandingan. Pelatih lisensi AFC Pro ini lebih ingin melihat bagaimana para pemain menikmati sepakbola sesuai karakter yang diinginkan.

“Yang jelas kita masih dalam kondisi latihan fisik, indikator yang terlihat mereka kelelahan otot, yaitu adanya salah passing, dan akurasinya. Tapi buat kami para pelatih yang penting baik karakter bermain sudah ada. Mereka asik, menikmati pertandingan, itu yang paling penting,” ungkap Kak Seto usai pertandingan.

Dalam laga ujicoba kemarin, dua gol PSIM dicetak Imam Witoyo (59) dan Firman Septian (77). Sementara PSG Pati sempat unggul terlebih dahulu melalui gol penalti pada menit ke-55. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI