Menang Lomba Penulisan Drama, Siswa SMP Ini Ungguli Mahasiswa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Alya Aulia Defyo siswa kelas 9 SMPN 2 Godean Sleman, berhasil meraih Peringkat II dalam ajang Lomba Penulisan Naskah Drama bagi Remaja DIY tahun 2016 yang diselenggarakan Balai Bahasa DIY. Meski masih berstatus siswa SMP, ALya mampu mengalahkan peserta lain yang kebanyakan mahasiswa dan SMA/SMK. Sementara Peringkat I disabet Adrian Eka Saputra, mahasiswa FBS Unversitas Negeri Yogyakarta.

"Saya sempat grogi ketika harus maju presentasi, karena peserta yang lain semua pendidikannya lebih tinggi," kata Alya usai pengumuman pemenang di Balai Bahasa DIY, Selasa (20/9). Siang itu ada sembilan orang nominasi, Alya undian 1, jadi yang pertama kali maju di hadapan juri untuk presentasi.

Dewan juri dari akademisi dan praktisi, Drs Agus Prasetiya MSn dosen Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Sri Harjanto Sahid praktisi sastra dan Ahmad Zamzuri SPd peneliti dari Balai Bahasa DIY.

Alya punya hobi membaca buku, terutama fiksi itu yang membuatnya tertarik untuk menulis. Alya mengaku ketika kelas 8 pernah membuat naskah drama dan menyutradarainya sendiri untuk pentas di sekolahnya. Sedang cita-cita Alya, ingin menjadi presenter televisi. Tahap pertama untuk mencapai cita-citanya, sebagai siswa kelas 9 akan belajar dengan sungguh-sungguh, agar bisa lulus dengan nilai yang bagus. Karena Alya ingin bisa masuk SMA unggulan. (War)

 

 

BERITA REKOMENDASI