Mencicipi Pizza Emperan Harga Bersahabat ‘Tunqu Nangkring’ di Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Pizza identik dengan makanan khas dari Italia. Kuliner olahan berbahan tepung ini digemari karena rasanya yang variatif. Di Yogyakarta, pizza dari beragam variasi dan gerai bisa ditemukan sendiri disesuaikan dengan selera dan harga tentu saja.

Seperti salah satu gerai pizza yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di kota Yogyakarta yaitu ada di jalan Marga Utama yaitu ‘Tunqu Nangkring’. Stand kulkiner ini sudah ada sejak tahun 2017, mengusung konsep ’emperan’, dimana masyarakat dapat merasakan pizza dengan harga yang bersahabat. Dimulai dari harga Rp37.000, sudah bisa mendapatkan pizza dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, terutama Yogyakarta.

Trias Agung Wibowo, salah satu pemilik Tunqu Nangkring, mengungkapkan bahwa awal mula ia berjualan pizza karena keinginannya untuk makan makanan khas Italia tersebut. “Awalnya karena ingin makan pizza, namun tempat-tempat yang menjual makanan berbahan dasar tepung tersebut di Yogyakarta dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal. Sehingga saya memutuskan membuatnya dan mengajak saudara saya untuk membuat bisnis pizza dengan konsep ’emperan’ ini agar semua kalangan bisa mencoba merasakan pizza”, ujar Trias saat ditemui di tempat usahanya, Rabu (17/2).

Ciri khas dari Tunqu Nangkring ini terletak di tungku untuk membakar makanannya dan proses pembuatan adonannya yang dapat dilihat oleh pembeli. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghibur dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melintasi tempat tersebut.

“Saya baru pertama kali mencoba Tunqu Nangkring ini dan ternyata seru melihat proses pembuatannya secara langsung. Jadi pengalaman tersendiri buat saya”, jawab Dwi, salah satu pembeli, saat ditemui di lokasi Tunqu Nangkring.

BERITA REKOMENDASI