Mengagetkan, Pelatih Tim Futsal Vamos Mataram Bonsu Hasibuan Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelatih tim futsal profesional Indonesia Vamos Mataram, yakni Bonsu Hasibuan meninggal dunia secara mendadak, Jumat (15/5/2020) malam. Bonsu diduga terkena serangan jantung.

Hal tersebut dikonfirmasi Vamos melalui unggahan di sosial media officialnya, Sabtu (16/5/2020) pagi. Mereka menyatakan duka mendalam atas kepergian pelatih yang dikenal bertangan dingin tersebut.

“Sungguh sebuah kehilangan yang sangat mendalam bagi kami. Terimakasih coach, untuk segala dedikasinya untuk memajukan futsal di NTB,” tulis akun resmi klub tersebut.

Bonsu diketahui meninggal dunia setelah melakukan pertandingan uji tanding futsal bersama tim PON NTB melawan eks pemain Mataram FC. Bonsu sempat ikut bermain dan mencetak dua gol sebelum akhirnya terjatuh tiba-tiba karena serangan jantung dan diketahui meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sosok Bonsu sendiri tak asing di futsal tanah air karena sejak 2013 ia bergabung dengan Vamos sebagai tim kepelatihan. Ia juga sempat melatih tim Homeless World Cup Indonesia pada 2012 lalu.

Bonsu merupakan pria asli Tapanuli Selatan dan akhirnya pindah ke Bandung setelah melewati masa kelam sebagai pengedar narkoba. Dedikasi Bonsu untuk futsal khususnya di NTB begitu besar termasuk berhasil mengantarkan tim PON NTB lolos ke Papua tahun ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI