Mengintip Gedung Lima Lantai Kantor PDI Perjuangan DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kantor DPD PDI Perjuangan DIY di Jalan Tentara Rakyat Mataram Badran Yogyakarta mulai berdiri megah. Gedung lima lantai tersebut rencananya akan diresmikan 1 Juni 2020 dan dijadikan gedung kantor partai politik terbesar di wilayah DIY.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedy Santoso menceritakan gedung lima lantai tersebut akan menjadi ruang kreatif bagi insan muda di wilayah DIY. Lantas dasar contohnya, bakal dibuat studio kreatif untuk anak-anak muda yang ingin menjadi content creator.

“Lantas bawah nanti full untuk anak-anak milenial, mereka bisa membuat content Youtube di sana, belajar menari, musik, menyanyi dan hal-hal kreatif semuanya. Kreativitas anak-anak muda DIY kita coba untuk dukung secara nyata, ada ruang untuk mereka, siapa saja boleh mengakses,” ungkapnya di kantor sementara PDI Perjuangan DIY, Jumat (06/03/2020).

Selain itu, untuk mendukung peningkatan literasi kader, PDI Perjuangan DIY juga mempersiapkan ruang khusus untuk perpustakaan di lantai dua kantor tersebut. Totok pun mengungkap paling tidak akan ada 20 ribu judul buku dalam perpustakaan kantor PDI Perjuangan DIY dari berbagai tema.

“Minimal target 20 ribu judul buku dalam dua bahasa. Ini penting bagi kami agar kader punya referensi mendasar ketika berbicara dan menuangkan pola pikir dalam praktik. Ada buku sastra, antropologi, sosiologi, politik dan sejarah. Buku Kami berkomitmen agar kader PDI Perjuangan DIY punya kapasitas seimbang antara teori dan praktik, agar mereka tak mengarang kalau berbicara,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI