Menjelang Masuk Sekolah, Toko Seragam Diburu

YOGYA (KRJogja.com) – Menjelang hari pertama masuk sekolah, sejumlah toko perlengkapan seragam di Jalan Ibu Ruswo diburu oleh masyarakat.

Pantauan KRJogja.com, setiap toko yang menyediakan seragam sekolah tampak ramai. Masing-masing pegawai toko melayani permintaan warga yang anaknya akan mulai masuk sekolah pada (18/7/2016) mendatang. Sebagian besar orangtua membelikan dua hingga tiga stel seragam putih dan bawahan sesuai jenjang si anak.

"Anak saya cepat besar, jika tidak dibelikan seragam lagi nanti tidak cukup," ujar Rukmini (49), salah satu pembeli seragam saat ditemui KRJogja.com pada Kamis (14/7/2016). Ia datang bersama anaknya yang juga sedang mencoba-coba celana biru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Rukmini membelikan dua stel seragam atasan putih dan bawahan biru dengan alasan agar anaknya bisa berganti seragam saat menjalani kegiatan belajar di sekolah.

"Seragam putih biru cuma dipakai empat hari, jadi tetap bisa ganti-ganti," tambahnya sembari meminta nomor celana yang lebih besar ke pegawai.

Lain halnya dengan Suminah (53), ia membelikan anaknya seragam sekolah baru karena sang anak akan memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). "Beli dari sekarang, biar siap minggu depan," tukasnya sembari membayar busana yang telah ia beli.

Alasan lain para pembeli memburu seragam di toko-toko Jalan Ibu Ruswo adalah harga yang relatif lebih murah. Hal tersebut diungkap Suharti (49), pembeli seragam, sesaat setelah menyambangi salah satu toko di Jalan Ibu Ruswo. "Di toko daerah sini, harga murah daripada tempat lain dan kualitas lebih baik," tukasnya. (Ardhike Indah)

 

BERITA REKOMENDASI