Menkes Resmikan Gedung Pelayanan dan Laboratorium BBTKLPP Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, meresmikan Gedung Pelayanan dan Perkantoran BBTKLPP Yogyakarta pada hari Minggu (21/2). Peresmian ini dalam rangka kunjungan kerja persiapan vaksinasi COVID-19.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS.dan Kepala BBTKLP Yogyakarta DR.dr. Irene, MKM.

Irene mengatakan saat ini BBTKL PP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Yogyakarta ini mempunyai 2 wilayah layanan yaitu D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Tugas utama kami adalah dalam upaya pengendalian faktor resiko penyakit (menular dan tidak menular) dan faktor resiko lingkungan melalui Kaji Uji dan Solusi”, ujarnya saat ditemui di lokasi peresmian.

Menteri Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sektor kesehatan memiliki mimpi sampai dilevel internasional, bagaimana membuat orang sehat dan sembuh dari sakit dan memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata, dan BBTKLPP ini menjadi penunjang dalam upaya promotif kepada masyarakat.

BERITA REKOMENDASI