Mensesneg Kunjungi Rumah Kreatif BUMN BRI Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri Sekretaris Negara Indonesia, Prof Dr Pratikno, MSoc Sc melakukan kunjungan ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI Yogyakarta yang terletak di Sagan Timur No.123. Kunjungan singkat yang dilakukan oleh Mensesneg bertujuan untuk melihat aktivitas dari Pelaku UMKM dan Pelaku Kreatif yang berada di Yogyakarta sekaligus melihat beberapa hasil karya UMKM binaan RKB BRI Yogyakarta. 

Pada kesempatan ini, Pratikno sempat bertemu dengan 30 orang pelaku usaha yang sedang melakukan pelatihan reguler terkait market place serta beberapa pelaku usaha yang sedang bekerja di RKB BRI Yogyakarta sekaligus dalam melakukan peninjauan perluasan RKB BRI Yogyakarta guna menunjang aktivititas dari pelaku UMKM Binaan.

“Teman-teman semua adalah generasi muda yang diharapkan dapat membantu ekonomi Indonesia kedepan. Dengan adanya RKB ini, kami dari pemerintah berharap bukan hanya kemajuan selangkah demi selangkah yang bisa anda lakukan, namun juga bisa menciptakan loncatan besar (leap froging) dalam usahanya bersama RKB,” ujar pratikno, Rabu (6/2/2019).

Mensesneg yang didampingi oleh jajaran pejabat kantor wilayah BRI Yogyakarta dan Kantor Cabang BRI Cik Ditiro juga sempat berbincang dengan salah seorang pelaku usaha binaan RKB BRI Yogyakarta, Hermana, yang  membuat sepatu dengan memasukkan beberapa unsur bahan yang mengangkat tradisi Indonesia.

“Ini benar-benar Rumah yang Kreatif, memfasilitasi mereka yang kreatif, untuk menjadi lebih kreatif. Ini merupakan kesempatan untuk para inovator muda untuk mengembangkan bisnisnya bahkan bukan hanya bisnis tapi juga untuk kepentingan sosial. Ada yang mengkombinasikan antara kewirausahaan dengan visi misi sosial. Ini sungguh sesuatu yang mulia dan penting untuk kita dukung dan berharap para UMKM kita bisa melompat dan melakukan kompetisi bukan hanya di nasional tapi juga internasional,” kata Pratikno sebelum meninggalkan Rumah Kreatif BUMN BRI Yogyakarta.

Kehadiran Mensesneg ke RKB BRI Yogyakarta merupakan bentuk dukungan atas keberhasilan RKB BRI YOGYAKARTA yang telah sesuai dengan tujuan dan pelaksanaan didirikannya RKB oleh Kementrian BUMN untuk mendukung bertumbuhnya UMKM dan semakin bersinergi antar BUMN untuk mendukung penuh pertumbuhan ekonomi di Indonesia.(*)

BERITA REKOMENDASI