Menumbuhkan Rasa Kecintaan Terhadap Prajurit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan Pra TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta telah mulai dilaksanakan di Kampung Pandean Umbulharjo Yogyakarta. Beberapa program telah dilaksanakan lebih awal agar nantinya seluruh kegiatan yang menjadi target dapat selesai tepat waktu.

TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta secara resmi akan dibuka pada 28 Maret mendatang. Selama kurang lebih 40 hari berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik akan dilakukan prajurit bersama masyarakat di kampung ini.

Untuk mengisi kesibukan disela kegiatan, para prajurit mengisi kegiatan dengan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Seperti yang dilakukan beberapa prajurit yang menyempatkan diri bermain bersama siswa SD setempat.

“Dengan berkumpul bersama masyarakat dapat menghilangkan jenuh, terlebih lagi akan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Bermain bersama anak-anak juga kami lakukan agar menumbuhkan rasa cinta dan bangga mereka kepada TNI dan bangsa,” ungkap Babinsa Koramil 07 Umbulharjo Serda Ari Fitrianto, Kamis (22/03/2018).

Serda Ari Fitrianto yang sudah akrab dengan warga Pandean ini berharap warga dapat lebih mengenal prajurit TNI tak hanya dirinya saja. Ia juga berharap keberadaa para prajurit senantiasa dapat diterima warga baik saat pelaksaan maupun setelah selesainya TMMD. (Van)

BERITA REKOMENDASI