Merah Putih Hiasi Taman Gajahwong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa prajurit telihat sibuk membersihkan dan menghiasi Taman Gajahwong yang berada di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Senin (09/04/2018). Tempat yang jadi pusat berkumpulnya warga Kelurahan Pandean ini sedianya akan menjadi tempat dilaksanakan berbagai perlombaan yang menjadi bagian dari program non fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

Perwira Siaga Satgas TMMG Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta Kapten (Inf) Surono mengatakan beberapa kegiatan non fisik akan dipusatkan di taman ini. Beberapa diantaranya yang telah dilakukan yakni lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, serta beberapa lainnya.

“Tempat ini cukup strategis sehingga selama ini dijadikan tempat ruang terbuka untuk berkumpulnya warga. Saat Pra TMMD pun kami telah melakukan pembersihan di tempat ini,” jelasnya.

Berbagai spanduk dan bentangan kain warna merah putih menghiasi kiri kanan jalan perkampungan menuju Taman Gajahwong. Tak ketinggalan puluhan bendera merah putih terpasang untuk membakar semangat nasionalisme warga.

Sekama satu bulan para prajurit akan berada di Kelurahan Pandeyan yang dijadikan pusat pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta. Selama itu berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik akan dilakukan prajurit bersama warga. (Van)

BERITA REKOMENDASI