Meriah Geopark Night Specta di Goa Ngingrong

WONOSARI, KRJOGJA.com – Geopark Night Specta  yang digelar di Goa Ngingrong, Mulo Kecamatan Wonosari, Gunungkidul  yang dilaksanakan  untuk ketiga kalinya sejak 2016 lalu menghadirkan penyanyi  Didi Kempot berlangsung meriah dan sukses Sabtu (27/10/2018) malam. Ribuan penonton  memadati seputar panggung  dan dimeriahkan pula dengan kehadiran  penyanyi lokal Dimas Tedjo dengan membawakan  lagu-lagu campursari.  

"Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya  dan dilaksanakan sejak 2016 lalu," kata Kepala Bidang Pemasaran Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini.

Tahun ini Geopark Night Specta digelar selama dua hari, mulai Sabtu (27/10/2018] dan Minggu (28/10/2018) bertujuan  memperkenalkan 'geosite geopark' di Gunungkidul. Karena itu, sejak penyelenggaraan pertama kali di 2016 lalu, lokasi untuk kegiatan  tersebut  berpindah-pindah. Pada 2016 lokasi penyelenggaraan di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, pada 2017 di kawasan Pantai Krakal dan tahun ini diselenggarakan di Gua Ngingrong.  Sedangkan, penyelenggaraan  tahun ini diisi  berbagai kegiatan. 

Untuk pentas musik, bintang tamu utama menghadirkan seniman campur sari Didi Kempot dan Dimas Tedjo. Selain itu, juga menampilkan jemparingan, Saka Pariwisata, Gamelan Swaraswarga, Sanggar Tari Palupi, Simphony Orkestra.

Sementara  Kepala Seksi Pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY Wardoyo mengatakan dukungan provinsi untuk penyelenggaraan Geopark Night Specta  selain untuk  memberikan hiburan  juga upaya untuk  menarik minat wisatawan. 

Acara Geopark Night Specta digelar atas kerja sama antara Dinas Pariwisata Gunungkidul dengan Dinas Pariwisata DIY. Bupati beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terlihat hadir dalam acara ini. “Kita berhrap kegiatan ini bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul,” terang Bupati Hj Badingah S Sos. (Ded)

BERITA REKOMENDASI