Meriah! International Cultural Day di UAJY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – KANTOR Kerjasama dan Promosi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KKP UAJY) menyelenggarakan acara International Cultural Day dengan mengangkat tema “One World Many Cultures” yang diikuti oleh 22 negara dengan membawa ragam budayanya masing-masing.

 

Para mahasiswa dari Program Internasional tersebut berasal dari empat benua yaitu Eropa, Asia, Afrika dan Amerika. Mereka berhasil memeriahkan acara dengan menghadirkan stand booth yang menunjukkan ciri khas dari masing-masing negara seperti makanan, tarian, pakaian yang dibawa secara langsung ke Indonesia.

“Melalui International Cultural Day ini, bawa diri anda untuk membaur satu sama lain dengan saling berinteraksi dan mengenal apa yang dimiliki oleh masing-masing negara,” kata Wakil Rektor II UAJY, The Jin Ai ST MT Dr Eng, dalam sambutannya saat membuka acara di Kampus II Gedung Thomas Aquinas, Sabtu (21/9).

Tidak hanya sampai di situ, keakraban interaksi dari mahasiswa UAJY dengan peserta mahasiswa internasional pun menjadi daya tarik di acara tersebut. Menariknya, International Cultural Day juga menggunakan kupon yang dapat ditukar dengan berbagai macam makanan dari suguhan masing-masing negara secara gratis.

Salah satu mahasiswa asal Pakistan turut memeriahkan acara International Cultural Day

Selain itu, salah satu peserta mahasiswa internasional UAJY yang berasal dari Mali, Afrika Barat menuturkan pihaknya merasa senang menjadi bagian dari keluarga UAJY. Ia mengungkapkan rasa bangganya bisa terlibat di acara ini bersama dengan teman-teman Indonesia.

“Saya senang bisa menjadi keluarga di acara ini dan mengetahui bahwa teman-teman Indonesia sendiri memberikan antusias rasa keingintahuan terhadap apa yang dimiliki oleh negara kami. Tidak hanya pendidikan, namun juga kebersamaan dan persaudaraan yang kami dapatkan di sini,” tuturnya. (C-2)

 

 

BERITA REKOMENDASI