Meriahnya Balap Micro Drone di Halaman KR Malam Ini

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Even 'Race Micro Drone History Kedaulatan Rakyat Jogja' dihalaman KR, Jl Margautama, Jumat (28/9) malam berlangsung meriah. Puluhan pembalap micro drone beradu ketangkasan menjadi yang tercepat dalam acara sekaligus memeriahkan HUT KR ke-73 ini.

Kegiatan yang digelar Komunitas Micro Drone Race Indonesia (MDRI) bekerjasama dengan KR melombakan 3 kelas yakni Junior Pemula, Beginner dan Profesional. Dikelas Junior pemula, anak-anak usia SD mempertontonkan aksi ketangkasan mengemudikan drone sehingga cukup memberikan hiburan bagi penonton yang memadati even ini.

"Luar biasa antusias penonton dan peserta malam ini. dikelas beginner cukup banyak peserta yang mendaftar langsung dilokasi untuk mengikuti lomba. Mereka yang berusia dewasapun tidak sungkan beradu skill dengan anak-anak SD," kata Ketua MDRI Yogyakarta, Fernando.

Sirkuit balap dikemas menarik dengan penempatan rintangan berlampu dengan tanpa cahaya pendukung. Pesawat Drone berlampu tampak apik beradu balap meluncur dan bermanuver mengikuti rute yang telah ditentukan. Peserta lomba dinyatakan sebagai pemenang jika mampu melewati berbagai rintangan dengan catatan waktu tercepat.

Berita terkait:

Sore Nanti, Saksikan Keseruan Lomba Balap Micro Drone di Halaman KR
Tampil Perdana, SD Muh Sokonandi Sabet Runner Up 'Micro Drone Race' di Malaysia

"Jenis balap micro drone ini kategori baru penghobi pesawat tanpa awak. MDRI Yogyakarta mengenalkan hobi baru untuk mengasah kemampuan dan insting mengendalikan pesawat dalam beragam situasi dan rintangan," kata Fernando.

Tampil sebagai juara dalam kelas Junior Pemula yaitu, Halla sebagai juara 1, Zaidan juara II dan Tata sebagai juara III. Anak-anak ini adalah siswa SD Muhammadiyah Sokonandi yang tergabung dalam eksttra Robotik yang belum lama ini meraih juara micro drone racing di Malaysia. (Git)

 

BERITA REKOMENDASI