Mericis Cell Terbakar, Ratusan Juta Musnah

Editor: Agus Sigit

YOGYA , KRJOGJA.com – Kebakaran dalam sekejap meludeskan Toko Mericis Cell, Selasa (22/2) dini hari Pukul 01.30 di Jalan Bantul No 48 Gedongkiwo Mantrijeron Kota Yogyakarta. Kerugian ditaksir lebih dari Rp 100 juta  terdiri dari  TV Plasma 42 inc, komputer, etalase, coldstorage, dan barang-barang dagangan seperti voucher-voucher, tupperware, rokok, dan lainnya.
“Penyebab kebakaran diperkirakan konsleting listrik Mesin Es Krim Aice. Saksi 1 mendapati api pertama kali terlihat di toko bagian kiri dan yang paling parah,” tutur Kasubag Humas Polresta Yogya AKP Timbul SR  kepada wartawan, Selasa (22/2)
Akibatnya semua barang dalam toko terbakar dan atap toko sisi kiri roboh.  Korban, penyewa toko AM Dwi Septiningsih (38) saat kejadian sedang istirahat di rumahnya Gedongkiwo MJ 1/842 Mantrijeron Kota Yogyakarta. Toko tutup pukul 23.00 WiB selanjutnya, korban pulang ke rumah di selatan Toko. Tidak ada yang menunggu jika sudah tutup,” terang Timbul.
Kronologi, saksi 1 Gunawan (69), pemilik Ruko yang tinggal di utara TKP mendengar suara benda terbakar dari arah Mericis Cell selanjutnya keluar rumah dan melihat ada api didalam Toko Mericis Cell bagian kiri. “Saksi 1 meminta tolong Apotik K24 untuk telpon pemadam kebakaran, kemudian  ke rumah Saksi 2 Ketua RT 53 Agung Ari Subagyo, dan memberikan informasi pada saksi 3 M. Giyata, ayah korban.
“Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Yogyakarta dan 1 unit pemadan dari UGM selanjutnya  berupaya memadamkan api yang membakar Mericis Cell,” jelasnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI