Merkade Santuni Lionel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Organisasi masyarakat Merdeka Karepe Dewe (Ormas Merkade) melakukan aksi bakti sosial (baksos) memberikan santunan terhadap Lionel (2) warga Sanggrahan Umbulharjo Yogyakarta, seorang balita korban kecelakaan tersiram air panas.

“Kita sebagai manusia mempunyai kewajiban dan rasa peduli dengan sesama maupun lingkungan. Karena kami di ormas Merkade tidak akan pernah lelah untuk berbuat baik dan menebar kebaikan,” ujar Ketua Umum Merkade, Dwi Purwanto didampingi Sekjen Deki Bagus kepada usai acara baksos di RS Bethesda Yogya, Kamis (12/03/2020).

Setelah mengetahui kejadian itu ormas Merkade tanpa ragu menggalang dana untuk disalurkan kepada korban. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Merkade kepada sesama yang terkena musibah.

“Semua divisi aktif untuk selalu tanggap bencana, aktif menyalurkan ide ekonomi kreatif, budaya maupun sosial kemanusiaan. Sebagai contoh salah satunya kami menjenguk dan membantu adik Lionel yang terkena musibah tumpahan air panas yang tidak disengaja,” tambahnya.

Keluarga Lionel selama ini tergolong keluarga yang secara ekonomi belum begitu mapan. Untuk itu kehadiran Merkade dapat meringankan beban penderitaan Lionel.

Sementara Divisi Sosial Merkade, Wiwid Hari Saputra mengungkapkan, sampai saat ini kondisi Lionel sudah membaik setelah dirawat dirumah sakit. Bocah umur 2 tahun yang terkena tumpahan air panas dengan tidak sengaja. “Selain menjenguk, kami ormas Merkade berdoa agar Lionel segera sembuh dan pulih seperti sedia kala,” tegasnya. (Usa)

BERITA REKOMENDASI