Meski Tanpa Sponsor, VSC Yogya Pastikan Road Race Jalan Terus

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Minimnya penyelenggaraan kejuaraan road race (balapan motor roda dua) di Yogyakarta, padahal daerah ini banyak menyimpan bibit-bibit pembalap yang potensial, membuat Venture Sport Club (VSC) Yogya salah satu anggota klub otomotif Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY tetap berkomitmen untuk mengadakan event tersebut meski tanpa dukungan sponsor.

VSC akan menyelenggarakan kejuaraan road race 2020 yang sudah ditunggu-tunggu para pembalap DIY dan dari berbagai kota tersebut di sirkuit lapangan parkir Barat Stadion Mandala Krida, Yogya 6-7 November mendatang.

“Saya akui setelah balapan motor semalam suntuk menyambut tahun baru akhir Desember 2019 lalu yang juga diadakan VSC Yogya, belum ada lagi kejuaraan road race yang diadakan di lokasi yang sama. Yang jelas, minimnya gelaran road race di Yogya, tentu saja berdampak bagi para pembalap Yogya yang haus akan kejuaraan. Daerah ini banyak menyimpan bibit-bibit pembalap yang memiliki talenta bagus untuk dibina dan dikembangkan terus agar nantinya bisa menjadi pembalap yang dapat diandalkan, bisa berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional,” ujar Drs H Najib M Saleh, selaku promotor kejuaraan di sekretariat panitia Jalan Prof Dr Supomo SH No 1064 A Yogya, Minggu (5/7).

BERITA REKOMENDASI